Long Covid – 19 (Post Covid Syndrome)

HALO SOBAT SEHAT!

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemic Covi d-I 9 masih belum berakhir. Mungkin ada dari anggota keluarga. rekan kerja atau ibaratkan kita sendiri yang sedang atau pernah terinfeksi oleh virus tersebut. Ada beberapa dari para penyintas Covid – 19 yang masih mengalami gejala. gejala – gejala seperti saat terinfeksi Covid -19 yang dapat terjadi seIama beberapa hari, minggu atau bahkan sampai beberapa bulan. Kira-kira gejala apa saja yang mungkin bisa di alami oleh para penyintas tersebut ya?

Adapun kemungkinan penyebabnya Adanya proses yang menimbuIkan keIainan menetap secara anatomik. Sampai sekarang masih daIam penelitian Iebih lanjut lagi, namun yang sudah di ketahui beberapa faktor yang menjadi resiko terjadinya Long Covid

  1. Riwayat adanya seperti penyakit jantung dan penyakit paru kronik.
  2. Orang lanjut usia mempunyai resiko lebih tinggi dari pada yang berusia lebih muda waIaupun tidak menutup kemungkinan mereka yang berusia muda juga terkena.

BEBERAPA SARAN UNTUK MENGATASI LONG COVID :

  1. Mengkonsumsi makanan dengan gizi berimbang.
  2. Melakukan olahraga ringan. Hindari olahraga berintensitas tinggi atau  berat.

  3. Beristirahat yang cukup untuk pemuIihan. jangan terlaIu memaksakan diri.
  4. Tetap mengikuti pengobatan dan perawatan yang ada dan diperlukan.
  5. Meluangkan waktu untuk kesehatan Dimana kita berusaha mengatasi kecemasan ataupun trauma akan penyakit yang telah kita alami. Salah satunya adalah dengan meditasi, yoga, atau bahkan terkadang membutuhkan konsuItasi dengan tenaga professionaI.
  6. Menghentikan kebiasaan lama seperti  merokok, agar tidak memperberat kesehatan kita.

NahSobat Sehat ! Ayo kita bersama sama menjaga kesehatan tubuh dan mentaI kita selama pandemik Covid-19 ini. Baik Sobat Sehat !

Sekian Info Sehat kali ini dan nantikan info sehat selanjutnya. tentunya

dengan tema berbeda..

back-to-top-custom