Apa itu?

Manfaat Kelompok Karyawan adalah paket kerja yang mencakup semua tunjangan non-upah, seperti asuransi dan cuti berbayar, yang diberikan oleh pemberi kerja kepada setiap karyawan.

Tunjangan karyawan adalah kompensasi diluar gaji, yang dapat bervariasi dari perusahaan ke perusahaan, yaitu pembayaran tidak langsung dan non-tunai dalam paket kompensasi. Mereka disediakan oleh organisasi di samping gaji untuk menciptakan paket yang kompetitif bagi karyawan yang ada dan yang baru.

Selain manfaat yang diwajibkan oleh peraturan, manfaat lain disediakan oleh perusahaan karena mereka merasa bertanggung jawab secara sosial kepada karyawannya dan memilih untuk menawarkan lebih dari yang diharuskan.

Tergantung pada perusahaan, manfaat ini dapat mencakup asuransi kesehatan (biasanya ditawarkan oleh perusahaan besar), asuransi gigi, manfaat kacamata, asuransi jiwa, cuti liburan berbayar, cuti pribadi, cuti sakit, perawatan anak, kebugaran, program rencana pensiun, dan manfaat opsional lainnya yang ditawarkan kepada karyawan dan keluarganya.

Sebagian perusahaan besar mempresentasikan ke stafnya dengan paket asuransi kesehatan kelompok bertujuan membantu karyawan dengan biaya perawatan kesehatan.

Sebagian besar perusahaan menyediakan manfaat ke karyawannya untuk kunjungan ke dokter umum maupun dokter spesialis, rawat inap, dan perawatan darurat. Perawatan medis alternatif, perawatan kesehatan, resep, kacamata, dan perawatan gigi akan bervariasi berdasarkan jenis manfaat dan perusahaannya.

Apakah Anda mencari pekerjaan, memutuskan tawaran pekerjaan, atau bekerja dengan senang hati, maka sangat penting untuk meninjau manfaat asuransi apa yang disediakan oleh perusahaan dan untuk memutuskan apakah paket tunjangan karyawan adalah salah satu yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan Anda. Penting juga untuk memanfaatkan sepenuhnya apa yang perusahaan berikan kepada karyawan.

MIP berpengetahuan luas dan berpengalaman dalam bernegosiasi dengan perusahaan asuransi untuk program dan manfaat asuransi untuk karyawan, atas nama Anda.

Hubungi Kami Hari ini untuk melihat bagaimana perbandingan paket manfaat karyawan yang ada di pasar.